Karmilah's Blog

AYO……….! JADIKAN HIDUP KITA KEMBALI ASYIK

Orang yang sukses tahu bahwa jika suatu pekerjaan tidak menarik,maka tidak perlu dikerjakan. Pribadi kreatif amat mengagungkan suasana gembira karena membuatnya semangat untuk mengejar cita-citanya. Begitu pentingnya suasana riang ini,sehungga dalam kehidupan sehari-hari pun orang kreatif sering menjadwalkan waktu untuk berasyik-ria.
Orang yang berkepribadian asyik memiliki pengaruh yang amat besar pada orang lain di sekitarnya,juga pada budaya bisnis dan perusahaan tempat mereka bekerja. Komitmen mereka terhadap suasana asyik mengakibatkan efek riang atau domino. Dengan menikmati keasyikan, mereka membuat suasana menjadi asyik dan ini memainkan peran yang cukup penting. Mereka menjadi pemimpin. Orang mencari mereka untuk memperoleh dorongan semangat,lelucon atau komentar lucu dalam situasi serius.
Berikut ini cara menambahkan suasana asyik dalam rutinitas sehari-hari:
 Ambil krayon / pensil gambar dan buatlah gambar tentang kegembiraan anda
 Mainkan alat msik ringan seperti suling dan harmonika
 Adakan acara “busa spons berjalan”,yaitu berjalan-jalan sambil mencoba menyerap ide sebanyak mungkin
 Bawa “kotak mainan”nke kantor atau ruang kerja. Ketika menemui jalan buntu,ambilah sepotong mainan dan lihat ide apa yang ditimbulkannya
 Bermainlah tali,gasing atau hula hup
 Luangkan waktu untuk memikirkan hobi baru
 Rancanglah sebuah rumah pohon khayalan
 Mainkan musik keras-keras lalu menarilah
 Bermainlah dengan gumpalan malam atau cat minyak
 Pergilah bersepatu roda atau bersepeda
 Pakai topi aytau kostum yang aneh,dasi yang ganjil,atau anting-anting “norak”
 Buku baca lelucon

Kecantikan Sejati

Jiwa manusia selalu menginginkan dan mencari kecantikan danberusaha menggapainya. Standar ukuran kecantikan sejati :

  1. Keindahan mata terletak pada warna putih dimatanya yang benar-benar putih,dan warna hitamnya benar-benar hitam , dalam warna putih dan hitam tersebut mempunyai kelebihannya tersendiri . Dan kecantikannya bukanlah terletak pada keberaniannya memandang (mata yang jelalatan)
  2. Keindahan kulitnya terletak pada kejernihan dan putihnya,jernih bagaikan yaqul dan putih bagaikan marjan,bersinar bagaikan mutiara dalam kerang yang tidak pernah tersentuh tangan,bukan pada warna dan coraknya
  3. Keindahan payudara terletak pada tersembunyinya bukan pada terbukanya Baca entri selengkapnya »

puisi

Posted on: Juni 24, 2010

ASA

 

Kemarin ku pernah gagal

Tak berarti dunia kan kiamat

Hari ini…..

Bukan tuk ditangisi

Karena hidup terus berjalan

Tak berheni sampai disini

Bila esok matahari bersinar

Jangan pudarkan cita-citamu

Genggam erat harapan yang tersisa

Yakinlah kalau kita bisa

Merubah mimpi jadi prestasi

Membuat asa jadi kenyataan

Zaman sekarang masih mimpi jadi cinderella?cewek pasrah yang ngarep dapat pangeran idamannya? No Way…..Udah ga Zaman kaleee……Eit…siapa tahu kita diam – diam punya sindrom kayak cinderella.Coba cek satu – satu yuks….

Sindrom 1 = Terlalu Ramah

Cinderela dikenal sangat ramah. Saking ramahnya dia ga bisa protes walau dicaci maki orang lain. Kasus seperti ini sering terjadi di sekitar kita lho… Misalnya dalam sebuah persahabatan salah satu sahabat itu ada yang ramah banget. Keramahannya justru akan dimanfaatkan oleh orang lain untuk hal – hal yang nggak asyik. Istilah lainnya gampang dimanfaatin,kalau ada apa – apa toh dia gak akan marah,begitu pikir temannya. Kita jelas memang harus ramah sama semua orang,tetapi jangan lupa kalau kita dipermainkan atau ada sesuatu yang menurut kita nggak asyik,kita harus mempunyai sikap tegas. Baca entri selengkapnya »

SAHABAT Sejati,Bikin Kita Berprestasi

Hidup sendirian pasti nggak enak,bener gak???????? Punya masalah nggak ada tempat curhat,ada beban dipikul sendiri,punya berita gembira ga bisa berbagi. Iih…………….BeTe nggak sih….!!! coba kalau ada sahabat, kayaknya ada teman penghibur lara saat kita sedih, kesulitan enggak akan terlalu menyusahkan,kebahagiaan akan bertambah ketika ada yang ikut bahagia saat kita bahagia.

Bersahabat itu kebutuhan  !!! klik disini Baca entri selengkapnya »

Banyak perempuan yang mengalami nyeri sebelum menstruasi atau haid. Ada yang pusing, mual, pegal-pegal, sakit perut, bahkan ada yang sampai pingsan. Sakit perut yang dirasakan sebenarnya disebabkan oleh kontraksi rahim untuk mengeluarkan endometrium yang juga dipengaruhi oleh hormon prostaglandin. Kita juga merasa tidak enak karena hormon estrogen dan progesteron mengalami kekacauan keseimbangan menjelang menstruasi. Jika sakitnya masih bisa ditahan, itu masih bisa disebut normal. Namun jika sampai pingsan atau sakit yang luar biasa, hingga sampai mengganggu aktivitas kita, itu patut dicurigai dan harus segera periksa ke dokter.

Gangguan dan kelainan menstruasi sebenarnya ada bermacam-macam, yaitu:

Nyeri haid (dismenorrhoe)

Pada saat menstruasi, perempuan kadang mengalami nyeri. Sifat dan tingkat rasa nyeri bervariasi, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Untuk yang berat, lazim disebut dismenorrhoe. Keadaan nyeri yang hebat itu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Nyeri haid ada dua macam : Baca entri selengkapnya »

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.