Karmilah's Blog

Mimpi Jadi Cinderella???????????????

Posted on: Juni 17, 2010

Zaman sekarang masih mimpi jadi cinderella?cewek pasrah yang ngarep dapat pangeran idamannya? No Way…..Udah ga Zaman kaleee……Eit…siapa tahu kita diam – diam punya sindrom kayak cinderella.Coba cek satu – satu yuks….

Sindrom 1 = Terlalu Ramah

Cinderela dikenal sangat ramah. Saking ramahnya dia ga bisa protes walau dicaci maki orang lain. Kasus seperti ini sering terjadi di sekitar kita lho… Misalnya dalam sebuah persahabatan salah satu sahabat itu ada yang ramah banget. Keramahannya justru akan dimanfaatkan oleh orang lain untuk hal – hal yang nggak asyik. Istilah lainnya gampang dimanfaatin,kalau ada apa – apa toh dia gak akan marah,begitu pikir temannya. Kita jelas memang harus ramah sama semua orang,tetapi jangan lupa kalau kita dipermainkan atau ada sesuatu yang menurut kita nggak asyik,kita harus mempunyai sikap tegas.

Sindrom 2 = memuji terus

Pernah ga menemukan orang yang selalu memuji,bahkan untuk hal yang memang tidak memerlukan pujian? Hal tersebut biasanya dilakukan untuk menyenangkan orang lain. Cinderella pun demikian. Sudah tahu pasangan sepatu untuk saudara tirinya kekecilan tetap saja dibilang bagus. Padahal kita tidak boleh seperti itu jika memang pantas dipuji ya pujilah. Pujian yang tidak pada tempatnya malah menyesatkan lho….Misalnya sahabat kita memerlukan pendapat kita mengenai sepatu yang akan dibelinya,kita bilang bagus padahal sepatu itu kurang cocok jika dipakai sahabat kita. Menyesatkan kan??????

Sindrom 3 = takut mngkritik

Kayak cinderella,dia memuji tapi gak mau mengkritik saudara tirinya. Lebih baik selain kita memuji kita juga memberikan kritikan. Asal pada tempatnya dan tidak dilakukan dengan kasar sehingga tidak menyinggung perasaan orang lain. Mengkritik ada manfaatnya juga  lho…kita bisa membbuat orang lain jadi lebih baik….

Sindrom 4 = susah nilak

Masih ingat kan waktu saurdara-saudara tiri dan ibu tiri cinderella pergi ke pesta. Putri jelita itu gak bisa menolak waktu dirinya diminta untuk menjaga rumah sementara yang lainnya bersenang – senang. Kejadian seperti itu sering kita alami di sekitar kita kita tak dapat menolak keinginan teman,apalagi sahabat terdekat kita padahal hal itu bertolak belakang banget dengan keinginan kita. Sebenarnya menolak keinginan sahabat enggak ada salahnya kok. Kita kan ga bisa memaksakan kehendaknya lho…tinggal bagaimana kita menyampaikan penolakan tersebut agar tidak menyinggung perasaan sahabat kita.

Sindrom 5 = malu tampil

Cinderella paling takut untuk tampil dihadapan orang,selain keluarganya. Kalau kita mempunyaikelebihan atau potensi kenapa tidak dikembangkan? Kalau nggak sekarang kapan lagi mau dicoba? Kalau malu – malu terus susah berkembangnya lho,,,Rugi. Ya gak???

Sindrom 6 = takut salah

Waktu cinderella datang ke pesta dan disambut sang pangeran tampan,dia camggung banget. Takut salah jalan atau salah berbuat. Dalam mencoba hal – hal baru kita jangan takut salah. Kesalahan adalah hal yang lumrah. Kalau kita kepentok terus menerus dengan perasaan ‘takut’ dan ‘nggak berani’wah…kapan mau maju? Orang yang mau maju berani memerima tantangan dengan segala resikonya.

Sumber : majalah kawanku

2 Tanggapan to "Mimpi Jadi Cinderella???????????????"

ternyata milah… suka nulis juga ya…. bagus mil… knp ga coba bikin cerpen hheheheheeh.

bikin cerpen???kyknya ga deh…takut ga da yg bca hehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: